Tempat Resep Masakan

Selasa, 24 Juni 2014

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Lembut

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Lembut - Ternyata pancake ini sangatlah bergizi dan merupakan makanan yang mengenyangkan. Sangat cocok sekali untuk sarapan pagi, dan aktivitas kita pun akan lancar. Campuran tepung, susu dan telur membuat pancake ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan lezat. Cara pembuatannya pun tidak sulit, bagi kalian yang selalu bertanya-tanya akan makanan pancake ini jangan khawatir. Karena saya akan menjawab semua keingin tahuan kalian tentang Resep Cara Membuat Pancake Coklat yang lezat ini.
Resep Pancake Coklat

Kalau membahas soal pancake jadi teriangat sama serial drama korea BBF (boys before flowere) deh, dimana disalah satu sinnya Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong) membuatkan hidangan pancake kepada Geum Jan Di (Koo Hye Sun) sebagai hidangan sarapan paginya. Saat yoon ji hoo menuangkan madu diatas pancake dan dengan lahapnya geum jan di menghabiskan pancakenya tanpa sisa, sangat terlihat jelas akan kelezatan dari pancake ini. Pengen buat pancake coklat?  Baca dengan teliti ya!!jangan sampai ada yang terlewatkan!
Bahan
  • 100 gram Tepung terigu
  • 1 butir Telur
  • 250 ml Susu Cair
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 1 sdt Mentega Cair
Cara Membuat
  1. Campurkan tepung terigu,kuning telur, susu, garam, dan baking powder. aduk adonan sampai tercampur merata dan lembut
  2. Tuangkan mentega cair. diamkan selama 1/2 jam
  3. Panaskan teflon anti lengket, olesi dengan mentega
  4. Tuangkan adonan 1-2 sendok sayur, masak selama 1 menit
  5. Balik pancake, masak lagi sampai adonan kecoklatan 
  6. Sajikan selagi hangat  
Bagaimana sudah dibaca dengan teliti kan?? Sangat mudah dan praktis bukan cara pembuatannya? Jika kalian sudah tau akan bahan dan cara pembuatannya, maka kalian akan dengan mudah mencobanya sendiri di rumah. karena saya membahas tentang pancake coklat maka di akhir penyajiannya nanti pancake diberi toping saus coklat. Tetapi jika kalian ingin berkreasi juga bisa mengganti topingnya dengan ice cream, madu, vla durian ataupun dengan susu. Itu semua tergantung selera kalian. Nah jika menginkan rasa durian coba Resep Cara Membuat Pancake Durian Medan.

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown