Tempat Resep Masakan

Selasa, 05 Agustus 2014

Resep Membuat Bolu Kukus Pelangi Manis

Resep Membuat Bolu Kukus Pelangi Manis - Kalian pasti sering mendengar tentang cara membuat bolu kukus. Untuk kali ini saya akan membahas tentang bolu kukus pelangi atau nama kerennya rainbow cake. Bolu kukus pelangi ini sempat buming beberapa tahun yang lalu, bahkan sampai sekarang pun bolu kukus pelangi ini masih sering dicari oleh para penikmatnya. Kue yang cantik ini sering digunakan sebagai kue ulang tahun. Selain tampilannya yang cantik kue ini sangatlah lembut dan enak. Ada juga lo bolu lainnya diantaranya Cara Membuat Bolu Coklat Kukus dan Panggang dan Resep Bolu Ubi Ungu Lembut.

Resep Membuat Bolu Kukus Pelangi Manis

Di Indonesia banyak sekali macam-majam jenis bolu, seperti bolu lapis, bolu pelangi, bolu ulang tahun, dan juga bolu kukus. Kue bolu ini merupakan jajanan yang sangat enak dan juga mengenyangkan karena terbuat dari tepung terigu dan juga telur. Kalian pasti sering berpikir bahwa untuk membuat bolu kukus pelangi ini sangatlah susah. Namun jangan khawatir, saya akan berbagi cara untuk membuat bolu kukus pelangi ini. Dengan begitu kalian tidak akan mengalami kesulitan untuk membuatnya. berikut bahan dan cara untuk membuat bolu kukus pelangi.

Resep Bolu Kukus Pelangi

Bahan:
  • 200 gram tepung terigu
  • 6 butir telur
  • 80 ml santan
  • 200 gram gula
  • 50 ml minyak sayur
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm emulsifier
  • pewarna makanan merah, kuning, hijau dan coklat

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi

  1. Campurkan gula, telur, emulsifier dan garam sampai rata dan berwarna pucat
  2. Tambahkan tepung terigu dan aduk sampai merata
  3. Tambahkan minyak sayur dan santan, aduk kembali dengan spatula
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Masing-masing bagian adonan beri warna yang berbeda
  5. Sediakan loyang, olesi dengan mentega dan beri kertas roti
  6. Tuang adonan berwarna merah, kukus selama 10 menit dan bolu mengembang. Setelah 10 menit tuang adonan yang berwarna hijau kukus lagi 10 menit, kemudian adonan berwarna kuning kukus 10 menit dan yang erakir lapisan coklat.
  7. Setelah semua warna tersusun rapi, kukus bolu selama 30 menit sampai matang
Kini kalian sudah dapat membuat bolu kukus pelangi dirumah kalian masing-masing. kalian dapat menyantapnya bersama keluarga, teman, ataupun dengan saudara yang lain. Dengan secangkir teh hangat ataupun secangkir kopi akan membuat lebih nikmat. Saat membuat kue cantik ini kalian tidak akan merasa bosan karena disini kalian dapat berkreasi dengan berbagai macam warna. Kalian dapat menggunakan berbagai macam warna yang kalian sukai dan juga berkreasi untuk menghias resep bolu kukus pelangi ini. 

Resep Membuat Bolu Kukus Pelangi Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown