Tempat Resep Masakan

Jumat, 29 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Mujair Goreng Asam Manis

Resep Cara Membuat Mujair Goreng Asam Manis - Ikan mujair merupakan jenis ikan yang nikmat diolah menjadi aneka macam masakan dan rasa yang salah satunya adalah mujair goreng asam manis. Jika bunda dan keluarga bosan dengan olahan yang monoton hanya itu-itu saja, wajib nih bagi bunda untuk melihat resep mujair goreng asam manis ini, karena bisa menjadi alternatif hidangan yang disuguhkan ketika sudah bosan dengan menu yang monoton.

Mujair Goreng Asam Manis

Resep mujair goreng asam manis ini hampir sama dengan Resep Ikan Kakap Asam Manis dan Resep Ikan Asam Manis yang mempunyai dua rasa sekaligus dalam satu masakan yaitu asam dan manis. Berbeda dengan Resep Ikan Goreng Kecap Gurih yang lebih dominan dengan rasa manis dari kecapnya. Sehingga bagi anda pecinta masakan aneka ikan tidak akan bosan jika menikmati mujair goreng asam manis ini. Dalam menikmati mujair goreng asam manis ini cocok sekali dihidangkan dengan nasi putih hangat..

Resep Membuat Mujair Goreng Asam Manis

Bahan:
  • Ikan Mujair 700 gram, dibersihkan
  • Air Jeruk Nipis 3 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Bawang Putih 4 siung cincang halus
  • Jahe 2 cm, dimemarkan
  • Saos Tomat 10 sendok makan
  • Gula Pasir 4 sendok makan
  • Minyak Goreng secukupnya
  • Daun Bawang secukupnya untuk taburan

Cara Membuat Mujair Goreng Asam Manis

  1. Rendam ikan mujair yang telah dibersihkan dengan campuran air jeruk nipis dan garam, diamkan kurang lebih sekitar 1/4 jam.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng lalu goreng ikan mujair hingga matang, sisihkan.
  3. Setelah itu tumis bawang putih dan jahe hingga aromanya harum.
  4. Tambahkan saos tomat dan air secukupnya, serta gula dan agram, masak sampai kuahnya agak mengental.
  5. Jika sudah mengental matikan api kemudian siapkan ikan yang digoreng tadi pada piring saji lalu siram dengan saos yang mengental tadi.
  6. Tambahkan irisan daun bawang diatasnya.

Itulah sedikit ulasan resep mujahir goreng asam manis bunda.. Masih banyak resep ikan lainnya yang bisa bunda jumpai di Sarah Quin untuk mengobati kejenuhan bunda dan keluarga dengan menu yang monoton. Sehingga suami dan anak-anak akan lebih berselera untuk makan jika menu yang bunda sajikan tidak monoton. Oh ya sedikit tips ya bunda ketika membeli ikan mujair di pasar untuk diolah, usahakan pilih yang masih segar supaya tidak hanya nikmat yang didapat tapi juga menyehatkan.




Resep Cara Membuat Mujair Goreng Asam Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alniev