Tempat Resep Masakan

Kamis, 18 Juni 2015

Resep Telur Gabus Rasa Keju Renyah dan Gurih

Tak terasa bulan Ramadhan yang penuh berkah datang lagi bunda, rasanya begitu cepat sekali. Kalau sudah puasa seperti ini pasti banyak diantara bunda sekalian yang berburu aneka makanan ringan untuk suguhan lebaran. Yah, itulah naluri seorang wanita bunda, kalau ada camilan yang renyah dan gurih pasti langsung diburu. Ngomongin soal resep yang renyah dan gurih, kali ini saya akan coba berbagi pengalaman saya kemarin ketika membuat telur gabus rasa keju di rumah bunda.

Resep Telur Gabus Rasa Keju Renyah dan Gurih

Kemarin iseng-iseng nggak ada kerjaan lalu ada bahan-bahan yang masih tersisa jadi langsung buat telur gabus keju ini. Mengapa saya memakai rasa keju? kebetulan anak-anak dirumah serba suka makanan yang berbau keju bunda jadi pas banget. Awalnya saya takut gagal bun, tapi alhamdulillah berkat ilmu dari teman telur gabus keju berhasil saya sajikan. Bagaimana? tertarik untuk menyajikan camilan ini ketika lebaran nanti?

Resep Telur Gabus

Bahan:
  • Tepung tapioka 2 gelas
  • Telur 2 butir
  • Minyak 6 sendok makan
  • Garam sedikit
  • Keju kraft 1 kaleng

Cara Membuat Telur Gabus

  1. Pertama semua bahan dicampur menjadi satu, aduk hingga adonan kalis bun.
  2. Setelah itu siapkan wajan atau penggorengan lalu tuang minyak goreng agak banyak sekira adonan semuanya terendan minyak.
  3. Kemudian peluntiri adonan kecil memanjang lalu masukkan kedalam minyak yang masih dalam kedaan dingin.
  4. Kemudian letakkan penggorengan diatas api kecil dan aduk-aduk adonan sampai matang atau kecoklatan.
  5. Jika sudah matang angkat dan tiriskan.
Cobain juga camilan ringan yang satu ini bun:
 
 
 
 

Oh ya yang perlu diingat adalah ketika akan menggoreng, adonan dimasukkan dalam minyak yang dingin terlebih dahulu bunda baru kemudian diletakkan diatas api kecil. Dan jangan gunakan api besar ketika menggoreng ya bunda supaya tidak sampai gosong.

Resep Telur Gabus Rasa Keju Renyah dan Gurih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown