Tempat Resep Masakan

Minggu, 20 Maret 2016

Cara Membuat Manisan Agar Keluar Gula Banyak Warna

Buat manisan agar dpotong kecil-kecil di jual sampai keteteran banyak peminatnya terutama anak kecil. Itu masih di mbak jamu nitip belum di warung. Namany anak kecil senangnya yang unik dan warna warni. Padahal resepny mudah ala yona sepmayona tapi jemurnya yang lama harus di bolak balik terus sampai keluar gulanya.


Kalau gak keluar kristalny berarti bisa jadi belum terlalu kering bunda. Bisa jadi gulanya kurang  atau kebanyakan air. Sebenarnya di resepnya gula 250 gram saya kurangi biar hemat dan gak manis. Emang manisnya berkurang kalau sudah kering. Sudah kering jemur langsung bungkus ya bunda.


Resep Manisan Agar

Bahan:
  • gula pasir 200 sampai 250 gram
  • air 250 ml
  • agar agar swallow tanpa warna
  • pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat Manisan Agar

  1. Masak semua bahan sampai mendidih dan agak kental kira-kira 10 menit.
  2. Masukkan ke loyang kasih warna, dinginkan. Itu kalau buatnya jumlah banyak tapi kalau sedikit beli agar-agar swallownya yang sudah ada warna jadi gak pakai pewarna lagi.
  3. Setelah dingin di potong-potong dan di jemur di panas matahari kira-kira 2 sampai 3 hari sampai keluar putih-putih dari gulanya.

Lumayanlah. nambah jajan anak 1 bahan saya potong kira-kira 1cm x 1,5 cm. Dapatnya 20 bungkus isi 10 buah agar ndan di jual 1000 kalau ingin potongn lebih besar bisa atau pakai cetakan. Tapi saya sengaja gak terlalu kering dan tidak terlalu keluar gula. Soalnya anak kecil sukanya yang separuh kering jadi masih empuk.

>>  Cara Membuat Manisan Belimbing Wuluh Mudah
>>  Cara Membuat Bubur Biji Salak Sajian Berbuka Puasa
>>  Resep Strawberry Ice Tea Segar

Cara Membuat Manisan Agar Keluar Gula Banyak Warna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown