Tempat Resep Masakan

Senin, 17 Februari 2014

Cara Membuat Keripik Sukun Renyah

Cara Membuat Keripik Sukun Renyah - Ada beberapa cara membuat keripik yang dapat dibuat dengan mudah salah satunya keripik sukun. Keripik sukun merupakan keripik yang berbahan dasar sukun yang diiris tipis layakya cara membuat keripik singkong renyah. Biasanya sukun dibuat sebagai gorengan, hanya cukup menambahkan tepung , gula dan sedikit garam. Namun kali ini agar tidak bosan maka akan ada olahan sukun yang dibuat sebagi keripik sukun. Adapun resep keripik sukun bisa menggunakan serundeng sebagai taburan ataupun tanpa serondeng.

Jelas menggunakan serondeng lebih nikmat namun banya juga orang menyukai keripik sukun cukup dengan digoreng. Biasanya bahan dasar yaitu sukun ditemukan diarea pegunungan walaupun didataran rendahpun ada kecuali didaerah pesisir laut maka sulit sekali sukun untuk tumbuh. Tak usah khawatir jika tak bisa menemukan sukun karena di pasar cukup banyak dijual.

Cara Membuat Keripik Sukun Renyah

Nantinya akan ada pilihan membuat keripik sukun yang pastinya enak dan renyah. jika ada yang bertanya apa keripik sukun hanya ada rasa manis? Maka akan saya jawab tidak karena bumbu dalam resep keripik singkong ada yang menggunakan cabai. Langsung saja ya kita lihat bagaimana cara membuat keripik sukun.

Resep Keripik Sukun

Bahan serundeng
  • 1 buah kelapa diparut
  • 1 ons daging sapi, iris kecil-kecil sekecil yang anda bisa
Bumbu (dihaluskan)
  • 1 sendok makan ketumbar
  • 3 siung bawang putih
  • 6 siug bawang merah
  • 1 ons gula jawa
Bahan  resep keripik sukun
  • 1 buah sukun ukuran sedang, iris tipis
  • 1 sendok makan air kapur sirih
  • 1 sendok makan garam
  • air bersih secukupnya

Cara Membuat Keripik Singkong

Dalam pengolahannya keripik sukun sangatlah mudah, apalagi ini nanti di pandu. Dan berikut pembuatan keripik sukun.
  1. Campur semua bahan dan bumbu serundeng yang sudah dihaluskan. Aduk sampai merata lalu sangrai. Sangrai adalah menggoreng tanpa menggunakan minyak. Aduk terus agar tidak gosong.
  2. ]Campur air kapur sirih dan garam lalu masukkan irisan sukun. Tiriskan.
  3. Goreng irisan sukun menggunakan api sedang. Tiriskan.
  4. Taburkan serundeng ke keripik sukun.

Tips Membuat Keripik Sukun

Pilih sukun yang baik, ciri-ciri sukun yang baik adalah kulitnya halus dan berwarna hijau. Jika ada warna hitam dan bolong, bisa dipastikan sukun cacat. Rasanyapun kurang nikmat jika dibuat keripik
Gunakan minyak goreng yang bayak sampai semua bagian sukun tertutupi agar renyahnya merata
Coba juga berbgai macam kerip lainnya seperti:
Cara membuat keripk maichi pedas crispy
Cara membuat kerpik pisang

Jika anda kesulitan atau merasa berat untuk membeli daging sapi untuk serundeng keripik singkong maka bisa dihilangkan. Dalam memasak itu simple-simple saja, jika memang terlalu ribet ya dibuat mudah saja, kendati tak memakai daging keripik sukun tetap nikmat. Begitulah cara membuat keripik sukun di sarah quin. Semoga suka dengan resep keripik sukun.

Cara Membuat Keripik Sukun Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown