Tempat Resep Masakan

Kamis, 09 Juli 2015

Resep Membuat Puding dari Kolak Pisang Yang Tersisa

Masih punya kolak pisang sisa buka puasa? Eits jangan dibuang bunda, sayang banget karena bisa dibikin menjadi puding kolak pisang yang manteb rasanya. Lumayan kan bun bisa ngemil-ngemil puding sehabis pulang tarawih dan pastinya kalau malem hari perut udah keconcongan saja jadi wajib siap sedia makanan. Berhubung kemarin saya ngebuat kolak pisang dan masih sisa setengah karena orang-orang rumah sudah pada penuh perutnya jadi mikir-mikir mau diapain, akhirnya nemu resep puding kolak pisang dan langsung saja praktek.

Resep Membuat Puding dari Kolak Pisang Yang Tersisa

Hanya cukup dengan dua bahan bun untuk menyajikan puding kolak pisang yaitu agar-agar dan kolak pisang siap pakai. Di bulan suci seperti ini pasti pengennya menyajikan menu takjil yang bervariasi dan berbeda setiap harinya kan bun supaya tidak bosan dan lebih semangat menjalankan ibadah puasa? Nah saya rasa puding kolak pisang ini adalah salah satu solusi yang tepat untuk bunda sajikan. Langsung yuk simak resepnya dibawah ini.

Resep Puding

Bahan:
  • Kolak pisang siap pakai
  • Agar-agar warna coklat 1/2 bungkus
  • Garam sedikit

Cara Membuat Puding

  1. Pertana blender halus semua bahan seperti agar-agar dan kolak pisang.
  2. Setelah tercampur halus tambahkan setengah gelas air.
  3. Masak di api kecil sambil sesekali diaduk.
  4. Masak hingga meletup-letup sekitar 5 menit, kemudian angkat dan tuang dalam cetakan.
Lihat aneka resep puding lainnya disini bun:
 
 
 

Puding kolak pisang jika sudah agak keras bisa dipotong sesuai selera. Atau kalau ingin menikmatinya dalam kedaan dingin bisa dimasukkan dalam kulkas terlebih dahulu bunda, rasanya lebih maknyus, seger di tenggorokan.

Resep Membuat Puding dari Kolak Pisang Yang Tersisa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown