Tempat Resep Masakan

Sabtu, 05 Desember 2015

Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Renyah

Ikut posting ah biar bentuknya nggak begitu cantik tapi renyah kali bun. Saya coba bikin karena saya suka banget sama kue kuping gajah tapi karena penasaran degan bentuknya yang unik. Teryata gampang bun caranya cuman perlu sabar saja. Santan secukupnya nggak banyak kok tergantung mau bikin banyak atau sedikit yang penting adonan nggak lembek gitu saja bun.

Cara Membuat Kue Kuping Gajah
Kue Kuping Gajah

Resep Kue Kuping Gajah

Bahan:
  • 5 gelas tepung terigu
  • 3 sdm margarin
  • air santan secukupnya buat ngulenin
  • garam secukupnya
  • vanili
  • pewarna
  • gula pasir menurut selera

Cara Membuat Kue Kuping Gajah

  1. Cairkan mentega atau blueband saya pakai blueband tadi.
  2. Taruh terigu di panci masukan semua bahan aduh ulenin sampai kalis bagi menjadi 3 bagian kasih pewarna pipihkan adonan pakai roling pin putih merah ijo bertimpuk sampai tipis.
  3. Setelah itu digulung masukin freezer sampai adonan keras terus iris tipis goreng jadi deh.
Bagi para pecinta kue kering mari coba:



Aku nggak pakai takaran tapi kira-kira saja dan aku nggak suka pakai telur. Aku pernah pakai telur bun pas digoreng berbuih bahkan nggak reyah hasilnya nggak sempurna. Nggak tahu si apa adonanku salah atau gimana tapi setelah itu no telur hasilnya ok renyah gurih bun mari coba resep ala jingga secekel ini.

Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown