Tempat Resep Masakan

Kamis, 10 Desember 2015

Resep Cara Membuat Perkedel Tahu Telur Puyuh

Hari ini satu lagi dari saya perkedel tahu resepnya dari bunda elizabeth. Saya tidak pakai sosis bunda tapi saya ganti pakai telur puyuh. Ini masih belum digoreng ya. Banyak resep-resep yang sama tapi kali ini saya sederhanakan pembuatannya jadi lebih mudah. Terus memakai telur puyuh atau sosis sama-sama membuat tampilan jadi lebih menarik. Terserah bunda-bunda mau mana. Jadi semangat dan terinspirasi tentang cara membuat masakan dan kue gara-gara meracik resep ini.

Cara Membuat Perkedel Tahu
Perkedel Tahu

Resep Perkedel Tahu

Bahan:
  • 10 tahu ukuran sedang
  • 3 buah wortel diserut kasar
  • 2 batang daun bawang iris halus
  • 1 buah bawang bombay cincang halus
  • 5 siung bawang putih cincang halus
  • garam
  • lada
  • gula pasir dan bubuk pala secukupnya
  • 50 ml susu cair
  • 25 telur puyuh atau sosis

Cara Membuat Perkedel Tahu

  1. Campur semua bahan kecuali telor puyuh atau sosis.
  2. Cetak dengan cetakan muffin atau putu ayu.
  3. Taruh telur puyuh atau sosis diatasnya.
  4. Kukus selama 30 menit.
  5. Dinginkan baru dikeluarkan dari cetakan.
  6. Celup dengan kocokan telur lalu goreng sampai kecoklatan. 
Ini dia berbagai macam gorengan yang patut dicoba:


Maaf bunda ini saya modif sendiri, agak sedikit beda dengan resep aslinya. Terus untuk masak di rumah saya tidak pernah memakai kaldu bubuk instan yang banyak dijual. Bumbu melulu hanya garam, gula pasir, lada bubuk, pala bubuk jadi pemberian bubuk kaldu instan selalu saya skip. Mari coba Resep Cara Membuat Perkedel Tahu Telur Puyuh ala riana setiyaningsih.

Resep Cara Membuat Perkedel Tahu Telur Puyuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown