Tempat Resep Masakan

Senin, 21 Maret 2016

Ini Dia Resep Ice Cream Yang Selalu Berhasil

Periode ice cream yang ke 5 mamaku adikku dan my husband selalu suka. Setiap bikin ala nur rahmah selalu berhasil berkat resep dari pemandu yang baik hati. Temanku tanya aku bikin kok jadinya tidak bisa kental yah? Mengembang tapi cair pas sudah di kasih pop es kira kira kenapa ya? Saya jawab hal itu terjadi bisa jadi karena masak susu ssma maizena kurang kental mungkin, kalau aku mah muasaknya sampai kayak bubur lem.


Resep Ice Cream

Bahan A:
3 sachet susu kental manis
2 gelas air putih
2 sdm tepung maizena
1 bos vanili

Bahan B:
1 sdt SP (ditim  atau di cairkan, kalau aku tim aja cukup tak masukin ke dalam majic com)
Perasa makanan/pop ice (aku pakai pop ice sama oreo) 

Cara Membuat Ice Cream

  1. Masak bahan A sampai kental dan meletup-letup lalu dinginkan. Kalau aku tak masukkan ke frezeer biar agak keras.
  2. Lalu mixer bahan A dengan kecepatan tinggi lalu masukkan SP yang sudah ditim/cair. Mixer hingga mengembang 2x lipat.
  3. Kemudian bagi adonan masing-masing kasih perasa atau topping sesuai selera dan langkah terakhir masukkan ke freezer.






Ini Dia Resep Ice Cream Yang Selalu Berhasil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown